//
you're reading...
curhat

Kesempatan

Akhirnya kembali nulis setelah sekian bulan ga pernah ngurusin ini blog.
Lagi fokus ngurusin dunia nyata. Juga ngurusin perut yang sudah mulai membesar.
Sesuai dengan judul postingan ini, karna baru sempet, makanya baru bisa bikin curhatan lagi. XD

Nah, ngomong-ngomong masalah kesempatan, entah kenapa gua mau ngebahas tentang selingkuh dan setia. Ya, biasa, masalah anak muda ga jauh-jauh dari masalah cinta dan teman-temannya.Selingkuh atau pun setia itu tergantung dengan kesempatan yang ada.
Kalo kata Bang Napi, kejahatan juga bisa terjadi karena ada kesempatan.
Kejahatan disini kegiatan-kegiatan atau perbuatan yg bersifat negatif, seperti selingkuh gitu.

Begitu juga dengan selingkuh.
Kebanyakan orang yang selingkuh itu yang jauh dari pacarnya. Biasanya yg LDR-an.
Pindah ke luar kota karena kuliah misalnya. Disana ketemu temen-temen baru. Yang kebanyakan lebih “fresh” dari pacarnya di kampung halaman.
Oke, ga semua mereka yang LDR-an memilih untuk selingkuh. Gua juga ga bilang semua. Tapi kebanyakan begitu. :p

Kenyataannya, ga hanya kejahatan aja yang bisa terjadi karena ada kesempatan.
Hal-hal baik pun bisa terjadi karna ada kesempatan.
Misal, sedekah. Seandainya semua orang di dunia sudah kayadan ga butuh duit/materi lagi, masih bisakah kita sedekah?

Setia juga berkaitan dengan yang namanya kesempatan. Maksudnya gimana nih?
Gini deh. Contohnya, gua. Gua itu setia. Kenapa? Ada beberapa alasan sih, tapi yg gua bahas disini karena gua ga punya yang namanya kesempatan untuk selingkuh. Ga punya kesempatan gimana? Ya, ga punya kesempatan. Gua jelek. Yah, ga jelek-jelek amat lah. Oke, gua ga jelek, cuma ga punya paras yang tampa rupawan. Jadi ga banyak cewek-cewek yang suka sama gua. Ga bakal banyak godaan dari mereka untuk ngajak gua selingkuh. Gitu. Coba seandainya gua tampan rupawan, gua mungkin akan SETIA (SE-tiap TI-kungan A-da). Memang banyak faktor kenapa gua milih untuk setia sama perempuan yang sudah menetap di hati gua sekarang. Tapi salah satu nya, ya kesempatan itu tadi.

Nah, buat yang masih punya kesempatan untuk melakukan “penjajakan”, jangan sia-siain kesempatan itu. Kapan lagi, ya gak? Semakin banyak yang kita “jajaki” semakin kita tau mana yang terbaik, betul kan gua?

Kembali pada pokok tulisan gua. Semua hal di dunia ini terjadi karena ada kesempatan. Kita hidup di dunia cuma satu kali. Selama kita masih dikasih kesempatan, oleh siapapun itu, kesempatan apapun itu, maka bersyukurlah. Gunain kesempatan kita sebaik mungkin. Karena mungkin kita ga bisa dapet kesempatan kedua.

Tak lupa gua ucap syukur, Alhamdulillah. Terima kasih ya ALLAH, masih memberiku kesempatan untuk hidup dan kesempatan-kesempatan lain sampai saat ini.

About Syaifchenko

just an ordinary boy who want be an unique boy.

Discussion

No comments yet.

Tuliskan Komentar Anda di sini.. :-)

