//
you're reading...
Uncategorized

Berat Badan

Menimbang badan terlihat sepele. Tapi, agar diperoleh hasil yang maksimal, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

* Selalu menggunakan timbangan yang sama. Setiap timbangan pasti berlainan, hal itu akan menyulitkan kita dalam menentukan naik-turunnya berat badan kita. Masa kalibrasi setiap timbangan pun berbeda.

* Selalu letakkan timbangan tersebut di tempat yang sama. Perbedaan suhu, tekanan udara, kelembapan udara, bahkan gaya tarik bumi akan memberikan perhitungan yang berbeda pada timbangan yang sama.

* Menimbang pada waktu yang sama. Waktu terbaik adalah pagi hari setelah bangun tidur. Sedangkan frekuensi idealnya adalah seminggu sekali.

* Mengenakan pakaian yang sama. Kenakan pakaian seringan mungkin. Lebih baik lagi bila tanpa berpakaian untuk mengetahui berat bersih.

* Berdiri tenang saat menimbang. Gerakan sekecil apa pun dapat mempengaruhi angka timbangan.

* Buat catatan: untuk membantu ingatan, tempelkan catatan kecil dekat dinding tempat menimbang. Bisa berupa tips menjaga berat badan, atau catatan naik-turunnya berat badan.

Advertisements

About Syaifchenko

just an ordinary boy who want be an unique boy.

Discussion

No comments yet.

Tuliskan Komentar Anda di sini.. :-)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: