//
you're reading...
Uncategorized

Berpikir sebelum bertindak

Penyesalan itu emang selalu dateng belakangan. karna pada dasarnya kita ga mungkin ngerasa nyesel kalo ga ada apa-apa, kalo sesuatu belum terjadi. Dan ga ada orang yg tau apa yg belum terjadi, hanya waktu yg bisa ngejawab itu semua. Kita cuma bisa berharap dan melakukan semuanya dengan sepenuh kekuatan kita. Nah, baru deh kalo semua sesuai dengan rencana kita, kita akan senang, bahagia kaya’ ngebelah atmosfir berlapis-lapis, meluncuuur bareng paus akrobatis, terus ngebut menuju rasi bintang paling manis, menurut iklan yg gua liat di tipi sih begitu.
Beda lagi kalo, rencana tuhan (baca ALLAH) beda dengan rencana kita. Rasanya kaya’ kejebelos ke planet makhluk makhluk kembar, di terror segerombolan monster yang lagi parade, terjun ke panggung sirkus aneh, dan di lempar ke kebun bunga raksasaaa, lagi-lagi dari iklan yg gua liat di tipi, nyambung ga sih.
Kita akan selalu nginget-nginget kenapa bisa begitu, dan kalo ternyata ada rencana kita yg ternyata ga mateng, kita akan bergumam “coba waktu itu, seandainya, kalo aja, dll dsb dst”. Bermacam-macam gumam-an yg intinya kita nyesel banget sudah berbuat seperti itu, atau mungkin ga ngelakuin itu semua.

Itulah PENYESALAN, ga mungkin dateng sebelum kita ngapa-ngapain.
Berpikirlah sebelum bertindak.

Advertisements

About Syaifchenko

just an ordinary boy who want be an unique boy.

Discussion

No comments yet.

Tuliskan Komentar Anda di sini.. :-)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: